Wednesday, October 12, 2016

Tips Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris



 
Berikut adalah 8 cara memperbanyak kosakata bahasa Inggris, yaitu:

  1. Suka akan Bahasa Inggris Jika ingin memperbanyak bahasa Inggris pertama-tama adalah  menyukai bahasa Inggris tersebut.
  2. Baca dan baca. Baik baca artikel ataupun membaca buku yang tentunya berbahasa Inggris.
  3. Sebutkan kata kata yang sulit anda ingat berulang ulang dan bayangkanlah bentuk dari   benda tersebut, maka akan lebih mudah mengingatnya.
  4. Gunakan kata-kata bahasa Inggris ketika berbicara dengan teman yang juga sedang meningkatkan bahasa Inggrisnya atau ketika sedang menulis surat dan email. Menggunakan kosakata baru tidak hanya menyenangkan, tapi juga cara terbaik untuk mengingat semua kosakata baru anda. Setidaknya cobalah gunakan tiga kosakata baru setiap hari ketika berkomunikasi dengan orang lain.
  5.  Cara menghafalkan sedikit-sedikit ataupun membuat catatan kecil dan ditempel di dinding kamar Anda. Bisa mulai menghafal kosa kata bahasa inggris 5/10 kosa kata per hari.
  6. Mainkan permainan yang meningkatkan pengenalan kosa kata bahasa Inggris. Permainan itu diantaranya adalah Boggle, Scrabble, or Catch-Phrase.
  7.  Mendengarkan radio, televisi atau internet untuk memperbanyak kosakata bahasa Inggris.
  8. Menulis bahasa inggris bertemakan apa saja. Dimulai dari yang mudah seperti perkenalan/introduction. Bila nantinya ada kata yang belum tahu artinya, segera membuka kamus. Dengan demikian juga menambah kosa kata.

Anda juga bisa memanfaatkan google translate untuk membaca artikel berbahasa inggris dan bila menemukan kata/ kalimat yang tidak diketahui artinya, anda tinggal copy paste ke google translate. Anda akan segera menemukan artinya.


Source : http://www.ef.co.id

Share this

0 Comment to "Tips Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris"

Post a Comment