Tips Mudah Berbahasa Inggris

 

Anda tidak perlu tinggal di negara berbahasa Inggris agar fasih berbahasa Inggris. Jika Anda pintar tentang cara Anda belajar bahasa Inggris, Anda bahkan tidak perlu meninggalkan kota asal Anda. Gunakan 10 kiat teratas ini untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda tanpa meninggalkan kota Anda.


Kelilingi diri Anda dengan bahasa Inggris
Anda tidak perlu berada di negara berbahasa Inggris untuk mengelilingi diri Anda dengan bahasa Inggris. Temukan cara untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari Anda di rumah, seperti menulis daftar belanja Anda, membaca koran, mendengarkan radio, menulis buku harian dalam bahasa Inggris, atau mendengarkan bahasa Inggris di ponsel Anda saat bepergian untuk bekerja.

Buat teman bahasa Inggris
Bahkan jika Anda tidak tinggal di negara berbahasa Inggris, mungkin ada banyak orang asing yang tinggal di dekatnya. Temukan cara untuk bertemu penutur asli bahasa Inggris: pergi ke bar dan restoran asing, bergabung dengan klub olahraga dan sosial, atau mengatur pertukaran bahasa. Anda bahkan dapat menjadi sukarelawan sebagai pemandu di objek wisata lokal untuk bertemu dengan pembicara bahasa Inggris dari seluruh dunia.

Temukan mitra belajar
Anda tidak perlu penutur asli untuk melatih bahasa Inggris Anda. Temukan mitra belajar, atau bentuk klub bahasa Inggris dan bertemu secara teratur untuk berbicara bahasa Inggris. Anda dapat memotivasi satu sama lain, dan Anda akan belajar dengan membantu orang lain dengan masalah mereka.

Gunakan materi yang otentik
Hanya membaca bahasa Inggris di buku teks bisa membosankan. Cobalah membaca teks bahasa Inggris yang ditulis untuk dan oleh penutur asli. Ini akan menjadi tantangan pada awalnya, tetapi jauh lebih menarik setelah Anda dapat melakukannya. Jika Anda tidak dapat menemukan buku atau majalah berbahasa Inggris, gunakan internet untuk membaca berita dalam bahasa Inggris setiap hari. Mengapa tidak melihat EF English Live gratis sumber daya Engish dan periksa keahlian Anda dengan tes bahasa Inggris gratis kami, coba kuis menyenangkan, pelajari dengan ebook kami dan lainnya?
Dapatkan online
Dapatkan online dan Anda dapat berhubungan dengan orang-orang dari seluruh dunia. Bergabunglah di ruang obrolan atau forum, ikuti kursus bahasa Inggris online, atau temukan penpal untuk melatih bahasa Inggris Anda sambil belajar tentang budaya yang berbeda. Dengan media sosial, lebih mudah untuk tetap berhubungan dengan teman-teman dari seluruh dunia.

Tetapkan tujuan realistis Anda
Beri diri Anda alasan untuk belajar: apakah Anda ingin mendapatkan promosi, dapat berbicara dengan rekan-rekan asing Anda, belajar di luar negeri, atau menghabiskan liburan Anda berikutnya di negara berbahasa Inggris? Tetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang, dan lacak kemajuan Anda.

Dengarkan bahasa Inggris yang sebenarnya
Latih telinga Anda dengan mendengarkan Bahasa Inggris yang diucapkan dengan kecepatan normal, meskipun Anda tidak mengerti segalanya. Juga berlatih mendengarkan tanpa melihat hal-hal tertulis dan jangan takut untuk mendengarkan beberapa hal untuk menangkap kosakata yang menarik atau tidak biasa di sana. Sangat mudah untuk menemukan podcast bahasa Inggris online gratis dan kantor berita dari negara-negara berbahasa Inggris memiliki berita audio dan video tersedia secara online gratis.

Temukan cara-cara menyenangkan untuk mempelajari kata-kata baru
Jika Anda suka bernyanyi, carilah kata-kata untuk lagu-lagu berbahasa Inggris favorit Anda. Atau jika Anda mengingat apa yang Anda lihat, tulis kata-kata baru di catatan 'Post-it' dan tempelkan di sekitar rumah Anda. Buat contoh kalimat lucu atau gambar kecil di sebelah kosakata baru untuk membantu Anda mengingatnya.

Pelajari tentang budaya
Cari tahu tentang orang-orang dan budaya negara-negara berbahasa Inggris. Mempelajari bahasa bukan hanya tentang tata bahasa dan kosakata: ini tentang berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki cara berpikir yang berbeda serta berbicara!

Apa pun yang Anda lakukan, bersenang-senanglah!
Mempelajari bahasa memang membutuhkan kerja, tetapi Anda akan lebih cenderung menaatinya jika Anda menikmati diri sendiri. Mainkan game, lakukan teka-teki silang, nyanyikan lagu, baca komik, dan jangan terlalu khawatir tentang melakukan kesalahan - membuat kesalahan sering kali merupakan cara terbaik!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Berbahasa Inggris"

Post a Comment