Ini Daftar Lowongan Kerja BUMN dan Perusahaan Swasta - Masih Dibuka Sampai 31 Mei 2023

 

Bagi seseorang yang sedang mencari pekerjaan, ada kesempatan emas karena BUMN dan perusahaan swasta sedang membuka lowongan kerja. Tenggat waktu yang diberikan untuk melamar kerja tersebut jatuh pada 31 Mei 2023 sehingga masih banyak waktu untuk mempersiapkannya. Berikut daftar lowongan kerja tersebut, yaitu:



Kementerian Luar Negeri 

Kementerian Luar Negeri sedang membutuhkan Pegawai Setempat, yaitu pegawai yang tidak tetap Non-PNS atau Non-ASN bekerja di Perwakilan RI di Luar Negeri (KBRI/PTRI/KJRI/KRI) dengan masa kontrak minimal 2 tahun dan dapat diperbaharui atau diperpanjang. Pada 2023, proses pendaftaran dan pemetaan potensi pelamar akan dilakukan secara daring melalui aplikasi https://ecps.kemlu.go.id

Merujuk ecps.kemlu.go.id, berikut urutan proses seleksi Penerimaan Pegawai Setempat, yaitu: 

1.     seleksi berkas

2.     psikotes

3.     tes tulis pengetahuan umum

4.     tes tulis dan lisan Bahasa Inggris 

5.     tes tulis dan lisan Bahasa asing lainnya (bagi pelamar yang menguasai Bahasa asing lain)

6.     tes wawancara oleh Panitia Seleksi

7.     tes wawancara oleh Perwakilan RI

8.     tes keterampilan khusus lain yang dianggap perlu oleh Perwakilan RI.

Bank Mandiri

Bank Mandiri ini sedang membuka lowongan kerja yang tenggat waktunya sampai pada 31 Mei 2023. Posisi yang sedang dicari bank BUMN ini adalah karyawan tetap Officer Development Program (ODP) Jaringan and Retail Banking 2023 dan ODP Wholesale Banking for Treasury Group and International Banking and FI Group 2023. Meskipun kedua posisi tersebut memiliki ketentuan khusus untuk mendaftarkan dirinya, tetapi terdapat beberapa ketentuan umum yang harus dimiliki para pelamar kerja Mandiri.

Mengacu bankmandiri.co.id, para pekerja Mandiri (Mandirian) harus mengutamakan kepentingan Mandiri di atas kepentingan lain, berkolaborasi, serta memiliki empati dan saling menghargai. Selain itu, Mandirian harus memiliki pola pikir pembelajar, bekerja secara cerdas, gesit, adaptif, dan solutif, serta memiliki jiwa intrapreneurship dan resiliensi yang tinggi. Mandirian juga harus mampu berpikir dan bertindak seimbang, tidak hanya mengejar key performance indicator (KPI) saja, tetapi juga mampu mengendalikan risiko,  melakukan perbaikan proses, dan meningkatkan kapabilitas untuk membangun bisnis jangka panjang (berkesinambungan),

Ajinomoto

Perusahaan bumbu dapur milik swasta ini sedang membuka tiga posisi pekerjaan dengan tenggat waktu pada 31 Mei 2023. Berikut adalah tiga posisi yang dibutuhkan Ajinomoto, yakini:

1. Risk Management Associate Manager 

Salah satu tanggung jawab posisi ini adalah menyusun rencana strategis penerapan manajemen risiko perusahaan dan mengawasi penerapan strategi manajemen risiko untuk meningkatkan indeks Maturitas Risiko perusahaan sesuai target yang ditetapkan.

2. Brand Marketing Associate Manager

Salah satu tanggung jawab yang harus dilakukan dalam posisi ini adalah membantu Brand Manager membuat rencana pemasaran sesuai kebutuhan konsumen dan misi perusahaan serta mengelola untuk mengimplementasikannya. 

3. Menu Aplikator Staff (Chef)

Tanggung jawab menjadi seorang chef Ajinomoto, antara lain mengembangkan standar menu makanan untuk hotel, restoran, dan catering, mengedukasi kepada tim di bidang kuliner, serta mempresentasikan manfaat produk di menu aplikasi.

Berdasarkan ajinomoto, ketiga posisi tersebut akan ditempatkan di Head Office, Sunter, Jakarta. Selain itu, lowongan kerja tersebut juga sedang dibutuhkan secepatnya untuk Ajinomoto. Jika tertarik, bisa segera mengunjungi laman resmi perusahaan swasta ternama ini untuk mengetahui syarat lanjutannya.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Daftar Lowongan Kerja BUMN dan Perusahaan Swasta - Masih Dibuka Sampai 31 Mei 2023"

Post a Comment