LK 2 - Analisis Video Pembelajaran Berorientasi HOTS dan KD, Perumusan IPK serta Kegiatan Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran

Analisis Video Pembelajaran Berorientasi HOTS dan KD, Perumusan IPK serta Kegiatan Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran




Tujuan Kegiatan:
·      Menganalisis visualisasi pembelajaran berorientasi HOTS melalui tayangan video sebagai inspirasi pengintegrasian  penguatan  karakter  peserta  didik  melalui  literasi, kompetensi abad 21 terutama 4C dan HOTS dalam pembelajaran
·      menganalisis Kompetensi Dasar merumuskan IPK dan Kegiatan Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran sesuai dengan karakteristik mata pelajaran.
 
Langkah Kegiatan:
1.    Amatilah dan telaah video pembelajaran berorientasi HOTS (LK-2a)
2.    Siapkan satu pasang KD pada mapel dan jenjang yang sesuai Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016!
3.    Analisis KD tersebut dan rumuskan IPK-nya!
4.    Buatlah Perumusan kegiatan yang dibagi ke dalam beberapa pertemuan, sesuaikan dengan kebutuhan konten materi yang disajikan!
5.    Siapkan satu pasang KD pengetahuan dan keterampilan pada mapel dan jenjang yang sesuai Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016! (LK-2b)
6.    Tetapkan target dari pasangan KD tadi! (L-2c)
7.    Petakan KD pengetahuan ke dalam matrik sumbu simetri kombinasi yang telah disediakan (LK 2d)
8.    Analisis KD tersebut, kemudian rumuskan IPK-nya! (LK 2e)
9.    Desainlah pembelajaran berdasarkan model pembelajaran yang dibagi ke dalam beberapa pertemuan, sesuaikan dengan kebutuhan konten materi yang disajikan! (LK 2f)
10.  Perbaiki hasil desain pembelajaran berorientasi HOTS yang dibuat sesuai saran!

Lebih Lengkap Klik : LK 2 Pengembangan Pembelajaran

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LK 2 - Analisis Video Pembelajaran Berorientasi HOTS dan KD, Perumusan IPK serta Kegiatan Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran"

Post a Comment