Tips Sukses UNBK 2020


Tips Sukses UNBK 2020


Buat kalian nih yang ingin sukses menghadapi Ujian Nasional, ada beberapa tips yang harus kalian terapkan mulai dari sekarang. Pastinya, dengan mempersiapkan diri untuk menghadapi UNBK, maka kamu tidak akan merasa gugup atau merasa bahwa kamu belum benar – benar siap untuk bertempur pada hari H UNBK nanti. Lantas, apa saja sih cara atau tips untuk bisa sukses menghadapi UNBK 2020. Berikut pejelasannya.



1.    Buat rencana studi mulai sekarang, untuk satu, dua minggu ke depan.
2.    Persiapkan waktu untuk mengulang kembali setiap mata pelajaran yang akan diujikan.
3.    Mengulang kembali pelajaran dilakukan setiap hari.
4.   Saat mengulang pelajaran, kamu dapat menjawab pertanyaan dan ringkasan dari topik pelajaran terkait. Kamu bisa membuat latihan yang sempurna.
5.   Pelajaran yang diulang tiap hari harus berganti-ganti sesuai dengan materi yang akan diujikan
6.   Latihlah menjawab pertanyaan dari soal-soal ujian sebelumnya (yang pernah dibahas dikelas maupun ditempat les). Perhatikan dengan baik soal-soal. Kesalahan yang sering terjadi, yakni tidak teliti membaca semua bagian pertanyaan sebelum menjawabnya.
7.    Istirahat sejenak, buat diri lebih rilex tetapi jangan terlalu santai (maksimal lima menit).
8.  Berolahraga minimal 30 menit stiap harinya, jalan cepat, berenang atau bersepeda sebentar. Kamu akan merasa segar kembali. Ini akan membantu meringankan beban di otak.
9.   Kamu butuh energi untuk mengerjakan ujian yang terbaik. Konsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah sangat penting untuk tingkatkan konsentrasi.
10. Seringlah mengikuti Try Out online dan serius untuk megikuti Simulasi UNBK yang dilaksanakan sekolah serta tidak lupa beribadah sesuai agama dan keyakinanmu
Nah itulah Tips dan cara Cara Sukses UNBK yang telah saya rekomendasikan diatas. Mungkin awalnya akan terasa berat, apalagi buat kalian yang kurang peka terhadap pelajaran sekolah. Tapi jika dilatih dari sekarang, maka kamu akan terbiasa melakukannya. Namun, jika kamu sudah menyiapkan diri agar sukses menghadapi ujian nasional tapi masih mendapat nilai kecil,  jangan khawatir, sebab nilai tidak akan mempengaruhi nasib hidup kamu nantinya. Tetaplah semangat dan rajin lah beribadah serta jangan takut mencoba hal – hal baru.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Sukses UNBK 2020"

  1. As claimed by Stanford Medical, It is really the SINGLE reason this country's women get to live 10 years longer and weigh 19 KG less than us.

    (Just so you know, it is not about genetics or some secret diet and really, EVERYTHING to do with "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "what"...

    CLICK this link to uncover if this easy quiz can help you unlock your true weight loss possibility

    ReplyDelete