6 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Akhir Pekan Meski Sendirian


6 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Akhir Pekan Meski Sendirian



Weekend adalah waktu yang paling kita tunggu, sudah saatnya buat memanjakan badan dan pikiran walaupun sendirian. Kira-kira, kalau nasibmu udah jomblo, temen mudik, dan keluarga sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, pasti rasanya bete banget kan? Ops tapi jangan sedih, walaupun sendiri masih banyak hal yang bisa kita lakukan agar weekend  ga membosankan.

6 Hal seru ini bakalan buat weekendmu seru dan bahagia pastinya, ya  walaupun sendiri. Apa aja sih?, Yuk chek this out!!!

1. Membaca buku

Membaca buku tak hanya sekedar menyenangkan hati tapi juga membuat otakmu terpacu dan lenih mengetahui apa yang belum kita ketahui sebelumnya

Baca buku adalah salah satu hobi yang bisa membuat otak semakin berkembang dan membuat kita lebih cerdas. Pilih saja buku yang paling kita sukai, hal tersebut akan membuat kita lebih rileks. Bukan cuma bisa tenggelam dalam cerita buku yang kamu baca, tapi kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dari buku-buku yang kamu nikmati.


2. Naik Gunung, weekend adalah waktu yang tepat untuk memulainya



Hari-hari telah dijenuhkan dengan berbagai macam aktifitas dan kegiatanmu, sekarang waktunya  siapkan ranselmu dan naiklah. Puncak telah menunggu tapakan jejakmu. Ketika kita melihat alam yang begitu indahnya dan itu langsung membuat diri kita merasa lebih adem, hal tersebut akan membuat otakmu fresh seperti mendapatkan energi tambahan untuk masa depan.

3. Jalan ke Tempat Belum Pernah Kita Kunjungi


Traveling adalah hal yang sangat tepat dan menyenangkan untuk me-recharge otak dan badanmu terutama yang mepunyai aktifitas padat yang dimulai dari pagi hingga malam dan itu beruntut dari senin hingga Jum’at, gak kebayang bukan bagaimana penatnya otak kita, yang setiap harinya seperti itu terus. Jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi akan membuat perasaanmu lebih puas dan menambah pengalam baru untuk perjalanan hidupmu.

4. Menulis, recomended banget buat yang yang hobi menulis, karena dari tulisanmy nanti bisa jadi menhasilkan uang hehe


Suka nulis? Kenapa ga kita coba untuk fokus ketika akhir pekan datang.  Setelah jalan atau naik gunung atau aktifitas apapun itu, kalian bisa menuliskan aktifitas itu dalam lembaran kertas, yang dimana sesekali kamu osting tuh di blog siapa tau banyak yang ngelike trus nunggu update an tulisan kita. Menulis juga salah satu cara untuk membuang uneg-uneg yang mungkin tak bisa kamu ungkapkan. Dengan cara ini, hati akan sedikit lega, cie hati...  namun tak menyakiti siapapun. Esok hari kamu akan menjalani hidupmu tanpa beban kekecewaan atau kesedihan. Cobalah!

5. Punya kamera tapi ga pernah dipake? Waktunya hunting, di luar sana banyak objek menarik


Daripada kamera nganggur, mendingan gunakan dengan cara yang benar. Ga usah jalan ke tempat yang mahal, hunting ke jalan dan temukan berbagai objek menarik.  Atau ajak temen yang bisa dijadikan objek dalam karya terbaik kalian. Atau gak usah jauh jauh deh di luar ruangan akan banyak objek yang bisa kamu tangkap, tak melulu harus benda mati, benda hidup juga bisa. Misalnya tindakan-tindakan manusia yang kamu lihat. Siapkan kameramu dan berangkatlah!

6. Otak-atik HP dan laptopmu, buatlah sesuatu yang berguna


Buat kalian yang suka nongkrong di rumah saja gak mau kemana-mana gitu, agar akhir pekanmu tak sia-sia, jelajahilah laptopmu atau handphonemu. Google akan banyak membantu keingintahuanmu dengan senang hati. Coba deh membiarkan otak kita tak hanya diam dan tak berguna,  waduh udah kaya puisi puisi gitu ya, diam tak berguna, dengan banyak ilmu yang kamu dapat, kamu bisa mengaplikasikannya dalam kehidupanmu. Carilah hal yang bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "6 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Akhir Pekan Meski Sendirian"

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin akhir pekan, kamu penasaran ga sih aktivitas apa aja yang biasa dilakukan oleh orang sukses untuk mengisi hari liburnya tersebut. Nah, daripada nebak-nebak, yuk liat aja sederet kegiatan mereka di artikel yang saya temuin ini: Aktivitas orang sukses saat akhir pekan


    ReplyDelete