Cara Mengetahui Berapa Lama Komputer atau Laptop Menyala


Cara Mengetahui Berapa Lama Komputer atau Laptop Menyala


Pada saat bekerja baik menggunakan komputer ataupun laptop, tentu membutuhkan waktu durasi yang terbilang cukup lama. Apabila kita menghitung waktu hidup dari komputer atau laptor tersebut mungkin tidak terhitung lagi. Dengan demikian ini merupakan salah satu faktor dimana komputer atau laptop menjadi lambat dalam bekerjanya, tentu kita harus merestar kembali untuk mendapatkan performa yang terbaik dari komputer atau laptop tersebut


Kali ini saya akan memberikan cara untuk mengetahui berapa lama waktu komputer yang sedang anda gunakan menyala. Anda bisa melihat berapa lama waktu komputer anda dalam hitungan jam, bahkan dalam hitungan hari hanya dengan software bawaan Windows yaitu Task manager.


Berikut merupakan langkah-langkah untuk mengetahui berapa lama komputer sudah menyala.


Pada Windows 10

Buka Windows task manager dengan cara klik kanan pada taskbar lalu pilih Task manager, atau anda juga dapat membukanya dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC.



Setelah anda membuka menu task manager pilih tab Performance, lalu anda langsung dapat melihat pada Up time, dan itu adalah waktu lamanya komputer atau laptop anda menyala.



Nah sekarang udah tahu kan bagaimana caranya untuk mengetahui berapa lama waktu komputer atau laptop anda menyala?, maka dari itu sebaiknya jagalah komputer dan laptop  anda sebaik-baiknya jangan menggunakannya di luar batas kewajaran akan waktu, dan jangan sampai 24 jam full atau sehari semalam bahkan bisa lebih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Berapa Lama Komputer atau Laptop Menyala"

Post a Comment