Cara Mengatasi Komputer Lambat dengan Menghapus file sampah dengan Disk Cleanup


Pernah mengalami Komputer dan Laptopnya terasa lemot dalam sistem operasinya? dan ini pasti akan sangat mengganggu kegiatan kita, seperti kegaiatan membuat tugas, pekerjaan kantor, pekerjaan sekolah dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sampaikan satu persatu, eh malah kayak pidato deh..
Komputer atau laptop lemot itu gak terjadi hanya di Indonesia saja kok, jadi sobat semuanya kudu tenang, gak cuman kita doang ternyata, di negara lain juga sama demikian. Namun biasaynya yang paling sering mengalami hal tersebut itu adalah Laptop dan Notebook, kalau komputer Pc biasanya sih aman aman saja.
Nah masalah komputer atau laptop lambat pun pasti ada penyebabnya, itu pasti gaess, mungkin karena perawatan yang tidak baik atau karena software yang diinstall di dalamnya.

Berikut adalah beberapa tips yang akan saya bagikan ke teman teman semuanya, Perhatikan tips di bawah ini.

Menghapus file sampah dengan Disk Cleanup


File sampah yang terlalu banyak  juga bisa memperlambat kinerja PC kita, karena memenuhi harddisk dan proses load akan lebih lambat daripada biasanya. Kita harus dan membersihkan file-file sampah tersebut supaya komputer atau laptop kita tetap dalam performa terbaik, ada salah satu tools windows yang bisa membersihkan file-file sampah itu yaitu Disk Cleanup. Untuk membukanya klik kanan pada salah satu disk, lalu klik properties, lalu pilih Disk Cleanup pada tab general atau dapat anda lakukan seperti pada langkah pada gambar.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer Lambat dengan Menghapus file sampah dengan Disk Cleanup"

Post a Comment