Esok Ujian!! Inilah 6 Jurus Menghadapi Ujian Sistem Semalam



Esok Ujian!! Inilah 6 Jurus Menghadapi Ujian Sistem Semalam

Ujian tinggal esok dan mungkin dari  kalian merasakan ujian kali ini dadakan, dan memang suka bikin panik. Nggak jarang deh, kita juga seringkali belum merasa siap menghadapi ujian yang tinggal hari esok atau kita sebut saja dengan sebutan “dadakan” karena waktunya yang tinggal hitungan jam dan belum belajar sebelumnya! Otomatis nilai jelek akan menghantui kamu, karena nggak siap menghadapi ujian dadakan. Ooops! Its a nightmare, rightYup, Esok Ujian? Berikut  6  cara ini bisa bantu kamu dapat nilai bagus!

1.      Stop!! Jangan Panik

Saat menghadapi ujian yang tinggal hitungan jam hal utama yang harus kamu lakukan adalah jangan merasa panik! Buang jauh-jauh hal tersebut, Karena saat kamu panik materi-materi yang sudah kamu baca sebelumnya akan hilang. Ditambah lagi kamu harus belajar dalam waktu singkat yang mengharuskan kamu paham seluruh materi dengan secepat mungkin. Gimana bisa mau paham kalau kamu saja nggak bisa  berkonsentrasi  penuh, karena panik kamu itu. So, don’t panic, keep enjoy.

2.      Fokus dan Konsentrasi

Kamu harus fokus dan konsentrasi penuh agar seluruh  materi yang kamu pelajari mudah terserap dan dipahami. Memang sulit harus berkonsentrasi dalam keadaan ramai. Maka diharuskan fokus dan konsentrasi penuh,itu merupakan hal  yang bisa kamu dapatkan supaya panik tadi hilang ya!

3.      Baca Point dan Garis Besarnya

Dengan materi yang begitu banyak dan kamu nggak ada waktu buat membaca keseluruhan. Untuk itu kamu harus pintar mensortir secara garis besarnya saja atau mengambil point penting dari seluruh materi yang disampaikan oleh gurumu di kelas, hal-hal yang menurut kamu paling penting.

4.      Gunakan Singkatan dan Istilah yang Mudah Diingat

Ini adalah salah satu yang membuat kamu mudah mengingat rumus-rumus atau kata kata yang sulit. Kamu dapat menggunakan singkatan dan istilah yang mudah diingat dan kamu umpamakan dengan hal-hal yang mudah diingat pula. Disini kamu juga bisa kembangkan kreativitas kamu.

5.      Mengingat Materi yang Sudah Dijelaskan

Kamu nggak bakal mungkin melupakan semua materi yang guru sudah sampaikan kan? Pasti masih ada beberapa hal masih tersimpan  di kepalamu. Kalau kamu nggak ingat satu pun, barangkali ada yang salah dengan daya ingat kamu. Atau boleh pertanyakan dengan diri kamu sendiri apa yang salah dengan dirimu sendiri.

6.      Berdoa

Dari semua usaha yang sudah kamu lakukan, hal terakhir yang paling penting adalah Doa. Karena segala sesuatu semuanya kembali lagi Tuhanyang menciptakan segalanya dan Dia lah  yang menentukan. Jadi jangan lupa berdoa ya, agar kamu dapat nilai yang bagus!

Baca Juga 8 Kunci Sukses Menghadapi Ujian


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Esok Ujian!! Inilah 6 Jurus Menghadapi Ujian Sistem Semalam"

Post a Comment